Monday, November 02, 2015

Manfaat baking soda


Kredit from Mr Google; ( petikan dalam bahasa Indonesia, tak sempat translate)

MANFAAT BAKING SODA UNTUK KESEHATAN :

1. Obat Kumur Yang Alami
Manfaat baking soda untuk kesehatan salah satunya adalah untuk obat kumur yang alami. Kandungan di dalam baking soda bisa membuat mulut menjadi segar dan bersih, selain itu kuman di dalam mulut pun akan menjadi hilang dan mati. Caranya adalah sebagai berikut ini :

Siapkan satu sendok teh baking soda
Campur dengan 100 ml air
Aduk sampai rata
Gunakanlah berkumur saat pagi hari atau saat mau tidur

2. Penghilang Bau Mulut
Baking soda juga bisa bermanfaat untuk menghilangkan bau mulut. Hal itu dikarenakan baking soda bisa membuat kuman dan bakteri penyebab bau mulut menghilang. Cara menghilangkan bau mulut, sama dengan cara membuat baking soda sebagai obat kumur alami.

3. Penghilang Bau Badan
Bau badan bisa disebabkan oleh ketiak. Caranya adalah dengan menaburkan baking soda pada ketiak sehingga bau badan pun tidak akan muncul dan ketiak tidak akan berkeringat.

4. Mengobati Asam Lambung
Untuk kesehatan, baking soda bisa bermanfaat sebagai penetralisir asam lambung sehingga orang yang penyakit lambungnya meningkat bisa diobati menggunakan baking soda. Caranya adalah sebagai berikut ini :

Campurkan sebanyak seperempat sendok teh dari baking soda dengan air matang
Minum sebanyak tiga kali sehari
Campuran baking soda menggunakan air hangat bisa digunakan sebagai obat antasida yang bisa meredakan atau menormalkan asam lambung

5. Penghilang Gatal
Penyebab gatal sangat banyak sekali, salah satunya adalah rasa gatal yang diakibatkan oleh gigitan serangga. Rasa gatal itu tentu akan sangat menganggu sekali. Cara menghilangkan gatal akibat gigitan serangga adalah sebagai berikut ini :

Siapkan 1 sendok teh baking soda
Campurkan menggunakan sedikit air
Gunakan campuran air dan baking soda itu untuk menggosok bagian tubuh yang terasa gatal
Diamkan selama beberapa menit sebelum membilasnya.

6. Mengurangi Efek Panas Matahari
Matahari bisa menyebabkan kulit terasa terbakar karena sengatanya. Tidak jarang sengatan matahari bisa membuat kulit menjadi sakit dan panas. Mengurangi efek panas dan efek sakit akibat sengatan matahari bisa menggunakan baking soda. Efeknya yang mendinginkan bisa membuat efek panas dari sengatan matahari berkurang. Cara penggunaannya adalah sebagai berikut ini :

Campurkan air es menggunakan baking soda
Celupkan handuk ke dalam air rendaman tersebut
Kompreskan pada kulit yang terkena sengatan matahari atau ke kulit yang terasa panas

7. Pemutih Gigi
Kandungan di dalam manfaat baking soda bisa untuk memutihkan gigi. Dibandingkan dengan memutihkan gigi di salon kecantikan, anda bisa menggunakan baking soda yang lebih alami dan lebih murah. Cara pemutihannya pun sangat mudah, caranya adalah sebagai berikut ini :

1 buah Strowberry yang telah matang dilembutkan
Campurkan menggunakan setengah sendok teh baking soda
Oleskan campuran stroberi dengan baking soda itu ke permukaan gigi
Diamkan selama lima menit
Setelah didiamkan, sikat gigi dan kemudian berkumur hingga bersih . Lakukanlah selama seminggu sekali, jangan berlebihan. Jika berlebihan akan ada efek sampingnya. Efek samping itu berupa kerusakan di lapisan teratas gigi atau lapisan enamel gigi.

8. Menyegarkan Kaki Yang Lelah
Kaki yang lelah bisa disegarkan menggunakan baking soda. Kaki yang lelah bisa menciptakan rasa pegal-pegal dan tidak nyaman. Oleh sebab itu jika merasakan pegal-pegal dan kaki tidak nyaman, menunjukkan bahwa kaki anda sedang lelah. Cara mengatasi kaki yang lelah adalah sebagai berikut ini :

Siapkan satu sendok makan baking soda
Campurkan dengan air hangat
Aduk hingga rata . Setelah rata, rendam dalam rendaman air hangat dengan baking soda tersebut Diamkan selama 30 menit hingga air rendaman berubah dingin Anda juga bisa melakukan pemijatan lembut pada kedua kaki anda Tiriskan kaki di atas handuk, usap sampai kering lalu oleskan body lotion

MANFAAT BAKING SODA UNTUK KEPERLUAN RUMAH TANGGA :

1. Membersihkan Toilet
Untuk keperluan rumah tangga, manfaat baking soda bisa digunakan sebagai pembersih toilet. Baking soda bisa mengurangi kotoran dan kuman di toilet, sehingga toilet bisa terbebas dari kuman dan bakteri penyakit. Caranya adalah sebagai berikut ini :

Taburkan baking soda bubuk ke toilet
Sikat menggunakan sikat toilet secara merata
Siram

2. Pemadam Api
Baking soda bisa digunakn untuk memadamkan api lebih cepat. Caranya adalah :

Tuang baking soda ke dalam botol
Siapkan di dapur
Saat api keluar dari jalurnya, anda bisa menuangkan bubuk baking soda itu pada api tersebut

3. Pembersih Noda
Baking soda bisa digunakan untuk membersihkan noda yang bandel, terutama noda membandel pada pakaian. Caranya adalah sebagai berikut ini :

Siapkan seperempat cangkir baking soda
Campurkan dengan detergent
Lalu gunakan untuk mencuci pakaian yang ada nodanya tersebut

4. Pembersih Buah Dan Sayuran
Baking soda juga bisa digunakan untuk membersihkan buah dan sayuran, sehingga manfaat buah dan sayuran yang dibersihkan akan terbebas dari pestisida. Manfaat baking soda bisa digunakan untuk penghilang bakteri yang juga menempel pada buah san sayuran. Caranya adalah sebagai berikut ini :

Campurkan baking soda dengan air
Rendam buah dan sayuran di dalam campuran air dan baking soda tersebut

5. Pembersih Saluran Rumah Tangga
Selokan tidak jarang akan tersumbat dengan sampah. Untuk membersihkan bisa menggunakan baking soda caranya adalah dengan menaburkan secangkir baking soda dan satu botol air yang berisi air panas ke saluran pembuangan. Saluran air pun bisa terbebas dari sampah dan menjadi normal kembali.

6. Membersihkan Serbet
Di dalam rumah, banyak tersedia lap pembersih debu dan juga pembersih peralatan rumah tangga seperti piring dan gelas. Kain pembersih itu disebut dengan serbet atau kain lap. Debu yang melekat pada kain lap, tidak bisa dinetralisir atau dihilangkan menggunakan air biasa. Anda bisa menggunakan baking soda untuk menghilangkan debu dan juga menghilangkan noda yang menempel di kain serbet tersebut. Caranya adalah dengan merendam serbet di dalam air rendaman yang telah dicampurkan dengan baking soda.

7. Pembersih Microwave
Microwave akan sulit dibersihkan terutama jika di dalam microwave terdapat bahan makanan yang telah lengket dan kemudian mengering. Manfaat baking soda bisa membersihkan sisa makanan yang biasanya menempel pada microwave. Caranya pun sangat mudah. Caranya adalah dengan :

menuangkan bubuk baking soda dan dicampurkan menggunakan air panas
Panaskan dalam microwave selama dua menit

Menggunakan cara ini microwave lebih praktis dan lebih mudah untuk dibersihkan dibandingkan dengan menggunakan cara lain yang lebih ribet dan lebih sulit dibandingkan dengan cara ini.

8. Menghilangkan Bau
Baking soda juga bisa digunakan sebagai penghilang bau. Bau bisa ada dimana saja terutama di dalam lemari es, bisa menggunakan baking soda. Caranya adalah dengan :

menuangkan baking soda di dalam wadah yang terbuka Jika sudah begitu, baking soda bisa mentralisir bau yang ada di dalam almari es tidak hanya itu saja baking soda juga bisa menjaga kesegaran makanan juga minuman yang ada di dalam almari es

9. Pembersih Perhiasan
Emas dan perak kilaunya akan mudah hilang. Untuk mengembalikan kilaunya, anda bisa menggunakan manfaat baking soda caranya adalah dengan menggosokkan baking soda tersebut ke emas dan perhiasan yang anda miliki. Diamkan selama lima menit, bersihkan menggunakan air. Perhiasan pun akan kembali mengkilat seperti sedia kala.

10. Menghilangkan Noda Gosong
Bagian bawah panci atau bagian bawah peralatan masak rentan untuk terkena gosong atau hangus. Untuk mengembalikan kecantikan dan kemulusan alat masak, anda bisa menggunakan baking soda. Caranya adalah :

Usapkan spon kawat ke dalam bubuk baking soda kemudian gosokkan pada alat masak yang ada noda hangus atau gosongnya
Tambahkan cuka sedikit, kerak noda gosong tersebut juga akan hilang dalam sekejap

Demikian lah 28 Rahasia Baking Soda yg mungkin belum ibu tau, semoga bermanfaat yah, jika judul nya kurang pas kami minta maaf, pemberian judul yg "unik" ini fungsi nya agar anda tertarik membaca nya.
kami berusaha membagikan info2 bermanfaat bagi Anda, postingan ini boleh di share/sebarkan, silahkan share di facebook , terima kasih.

Amaran :

Bagi yang merasa was was untuk muka dan kulit, saran saya adalah mending coba dulu. Karena jenis muka kita ni beda2 ada yang cocok ada yang tidak. Sama dengan beli baju harus coba dulu baru kalau kita rasa ngam dan pas kita beli dan happy with it. Tetapi kalau kita beli tampa coba dan setelah itu merasa ngak ngam , ngak nyaman dan ngak sesuai itulah resiko kita karena tidak mencobanya dulu. Tetapi kadang kita juga dah coba tetapi setelah sampai rumah malah ngak sesuai dan inilah serikonya juga.

Jadi apapun silahkan coba dulu kalau merasa kulit kita panas gatal dan rasa tidak sesuai maka jangan amalkan dan jangan gunakan bahan ini. Stop seketika ya

Ingat Coba dulu ...

Saya tidak bisa menjamin dan menanggung jika sekiranya sesuatu berlaku pada kulit anda . Silahkan langsung konsultasikan kepada doktor pakar kulit anda masing2 jika sekiranya terjadi sesuatu pada kulit anda atau sebelum mengamalkan bahan ini silahkan konsultasikan dulu dengan doktor kulit anda masing-masing.

Bagi yang sudah mencoba dan hasilnya sangat memuaskan . Selamat anda telah melakukan penjimatan uang anda.


Assalam,

0 komen blog nie:

Copyright © 2015 Nasnizal's Sweet Love..
| Distributed By Gooyaabi Templates